4 Daftar Bisnis Waralaba Makanan dan Minuman Kekinian yang Sedang Trend

Bisnis waralaba sejak dua tahun terakhir menunjukan peningkatan yang cukup baik. Apalagi waralaba (franchise) dapat dikatakan sebagai bisnis yang cukup aman untuk dijalani. Dengan menggunakan merek atau nama dagang yang sudah banyak dikenal masyarakat akan memudahkan pelaku usaha untuk menarik lebih banyak konsumen bahkan di saat hari pertama pembukaan franchise tersebut.

Dari sekian banyak jenis waralaba di Indonesia, makanan dan minuman kekinian menjadi salah satu yang digemari dan semakin banyak peminatnya. Bagi Anda yang ingin menjajal membuka bisnis waralaba pada bisnis makanan dan minuman berikut beberapa waralaba makanan dan minuman kekinian yang sedang trend.

Kopi

1.   Kopi

Waralaba yang satu ini terbilang memiliki pertumbuhan yang paling menggeliat terutama di tahun 2020. Bahkan, dalam dua tahun terakhir, bisnis kopi atau coffee shop kekinian menjadi yang paling diminati dengan pertumbuhan yang pesat. Ada pula brand atau nama dagang yang telah membuka 700 cabang. Hal ini diungkap oleh Ketua Umum Perhimpunan Waralaba Dan Lisensi Indonesia

Hal ini membuktikan bahwa kopi kekinian peluang bisnis yang menguntungkan. Coffee shop sendiri memang sangat digandrungi berkat rasa kopi yang kuat dengan variasi rasa yang beragam.

Makanan dan camilan Korea

2.   Makanan dan camilan Korea

Segala hal dari Korea memang sedang diminati, baik dari makanan berat hingga cemilannya. Usaha dibilang ini juga dinilai akan semakin berkembang seiring dengan minat masyarakat akan budaya Korea yang semakin kental.

Salah satu yang paling menjanjikan adalah olahan ayam kekinian korea dengan berbagai varian rasa khasnya. Di Indonesia sendiri, dibutuhkan modal yang cukup besar untuk dapat memperoleh izin franchise usaha ini.

Membuka waralaba di bidang kuliner yang satu ini terbilang membutuhkan modal yang tak sedikit, yakni sekitar 350 juta jika ingin membuka semi counter. Namun, Anda membutuhkan dana yang lebih besar jika hendak membuka waralaba bentuk restorannya, yakni sekitar 1 milyar rupiah.

Namun, modal tersebut dinilai sepadan dengan keuntungan yang bisa diperoleh. Jika Anda dapat menjual sekitar 200 cup camilan ini per harinya, maka keuntungan yang bisa didapat setiap harinya adalah 7 juta rupiah. Cukup menggiurkan bukan?

Jika Anda ingin membuka bisnis ini, disarankan untuk memilih lokasi strategis atau di tempat ramai seperti mall.

Thai tea

3.   Thai tea

Minuman asal thailand yang satu ini juga sangat laris dipasaran dan digemari oleh anak-anak, remaja maupun dewasa. Oleh karena itu, tak heran jika usaha minuman yang satu ini memiliki waralaba yang cukup menggurita tak kalah dengan makanan dan minuman kekinian lainnya.

Modal untuk memulai franchise yang satu ini juga cukup kecil dan menggiurkan. Rata-rata modal yang diperlukan adalah mulai dari 7,5 juta. Namun modal tersebut tentu bisa berbeda pada setiap merek dagang.

Crepes

4.   Crepes

Makanan kekinian lainnya adalah crepes. Makanan manis dengan citarasa yang mirip martabak tersebut membuat crepes mudah diterima oleh lidah orang Indonesia. Tak heran pula, jika makanan ini menjadi salah satu yang digemari dan banyak dikonsumsi. Meskipun makanan kekinian ini sudah ada sejak cukup lama, namun franchise crepes ternyata masih diminati oleh banyak konsumen. Untuk dapat bergabung dalam bisnis waralaba ini, modal awal yang diperkirakan adalah sekitar 8 jutaan.

Itulah beberapa makanan franchise kekinian yang sedang trend. Bagi Anda yang hendak menjalankan bisnis ini pastikan untuk memilih bisnis yang sesuai dengan minat, pilih dengan teliti bisnis tersebut, siapkan modal dan pilih lokasi yang strategis.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles