5 Bisnis Waralaba yang Sedang Tren dan Membawa Untung Besar

Bisnis waralaba atau yang lebih dikenal dengan franchise merupakan metode untuk membuka bisnis dengan menggunakan merek dagang, nama sampai dengan produk dari sebuah bisnis yang telah berjalan dengan sukses.

Bisnis yang satu ini dibilang cukup menguntungkan sebab Anda tak perlu membangun atau mengenalkan brand Anda dari awal. Kepercayaan konsumen juga bisa Anda raih dengan mudah berkat penggunaan nama atau brand yang sudah dikenal tersebut.

Bagi Anda yang hendak membuka bisnis waralaba, ada beberapa jenis bisnis yang sedang trend yang bisa Anda jadikan sebagai acuan untuk membuka bisnis franchise tersebut.

Jasa pengiriman barang

1.   Jasa pengiriman barang

Mengingat belanja online semakin hari semakin diminati, maka bisnis jasa pengiriman barang juga memiliki peluang yang tinggi.

Peluang untuk menjadi agen resmi atau mitra juga masih terbuka luas dan menjanjikan tentunya. Hal yang perlu dipertimbangkan adalah lokasi strategis. Perkiraan modal awal untuk menjajal bisnis ini adalah 5.5 juta yang nantinya akan dipergunakan untuk dana promosi serta mengurus perjanjian.

Anda juga perlu membayar biaya lain sekitar 10 juta sebagai bentuk jaminan. Dana ini akan dikembalikan jika masa kontrak yang sudah disepakati telah habis.

Makanan cepat saji

2.   Makanan cepat saji

Fast food atau makanan cepat saji selalu konsisten menjadi bisnis franchise yang menjanjikan. Selain karena cita rasanya, anak muda lebih memilih makan di restoran cepat saji karena suasana yang nyaman untuk nongkrong, serta WiFi kencang untuk berselancar di dunia maya.

Membuka bisnis franchise makanan cepat saji selalu menjadi salah satu pilihan terbaik. Namun, Anda tentu harus menyiapkan dana yang tak sedikit jika ingin membuka waralaba makanan ini.

Selain dana, Anda juga harus memenuhi persyaratan yang diminta seperti jenis lokasi. Selain harus strategis, Anda juga perlu menyiapkan lokasi yang luas setidaknya 1.500 – 2500 m2 yang merupakan milik sendiri.

Minuman boba

3.   Minuman boba

Sejak beberapa tahun belakangan hingga kini, minuman boba masih menjadi salah satu jenis minuman yang banyak digemari. Anda tentu sudah tidak aneh melihat banyaknya minuman boba dengan berbagai merek terkemuka saling bersandingan.

Hal ini dikarenakan popularitas minuman tersebut yang terus naik dari tahun ke tahun. Rasanya yang manis dengan tekstur boba yang kenyal menjadikan minuman yang satu ini selalu banyak dicari. Berbagai brand atau merek dagang boba telah membuka ratusan outlet dengan konsumen yang tak sedikit tentunya.

Ayam geprek

4.   Ayam geprek

Bisnis kuliner selalu menjadi salah satu yang teratas. Sejak beberapa tahun belakangan bisnis kuliner khususnya ayam geprek sedang terus naik daun hingga sekarang. Selain peminatnya yang banyak, bahan baku dan cara membuatnya juga cukup mudah sehingga akan lebih memudahkan Anda untuk menjalankan bisnis tersebut. Citarasa pedas dan gurih menjadi daya tarik utama mengapa olahan ayam yang satu ini begitu diminati.

Ayam geprek sendiri digemari oleh anak muda hingga dewasa. Anda bisa memilih lokasi dekat area kampus, perkantoran atau lokasi strategis lainnya.

Kebab

5.   Kebab

Menurut Tri Raharjo yang merupakan Ketua Umum Perhimpunan Waralaba Dan Lisensi Indonesia salah satu jenis waralaba yang masih diminati masyarakat hingga saat ini adalah kebab. Makanan asli asal timur tengah tersebut tampaknya masih trend dan begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Sehingga, membuka waralaba pada bisnis tersebut dapat dikatakan cukup menjanjikan.

Rata-rata modal awal yang diperlukan untuk bisnis ini adalah sekitar 75 juta. Namun, modal awal tersebut dinilai sebanding dengan keuntungan yang akan didapat.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles