Peluang Bisnis Properti Untuk Industri dan Perkantoran

Jika bertanya bisnis apa yang memiliki keuntungan besar, salah satu jawabannya adalah properti. Jual rumah dan tanah bahkan sebuah gedung akan menghasilkan uang yang membuat orang ingin mendapatkannya. Salah satu peluang menarik datang dari bisnis properti untuk industri dan perkantoran.

Anda pernah lihat area industri. Tanah luas dengan berbagai bangunan untuk produksi dan gudang. Selain itu, ada juga kantor dan gedung dari yang hanya berlantai satu hingga lebih dari sepuluh. Inilah peluang bisnis yang memiliki tren stabil. Pertumbuhannya bahkan bisa sangat signifikan untuk daerah atau lokasi tertentu.

Contoh Peluang Bisnis Properti di Bidang Industri

Sebelum lanjut ke pembahasan contoh bisnis di bidang ini, Anda perlu mengetahui situasi pasar. Bisnis seperti ini berbeda dengan menjual rumah dan apartemen. Target customer adalah industri, bisnis, perusahaan, dan organisasi. Anda perlu menunjukkan kualitas karena mereka juga memiliki tim yang akan memeriksa semuanya. Daftar berikut ini akan menunjukkan kategori properti yang ada di bidang industri dan kantor.

Ruang kantor

  • Ruang kantor

Banyak agen properti mengalihkan beberapa fungsi bangunan hunian menjadi kantor. Mereka menyadari bahwa harga sewa kantor justru lebih mahal dan memiliki risiko sepadan bahkan lebih kecil dari pada sekedar kontrak biasa.

Perusahaan menggunakan kantor untuk berbagai kebutuhan. Mereka memanfaatkannya untuk kantor utama, cabang, dan agen. Satu customer misalnya perusahaan jasa akan memerlukan beberapa lokasi kantor untuk perluasan usaha. Inilah kesempatan emas yang tidak boleh terlewatkan.

Bangunan dan lahan pabrik

  •  Bangunan dan lahan pabrik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pabrik membutuhkan bangunan dan lahan. Anda bisa memulai bisnis di bidang ini sebagai agen. Lokasi strategis pasti memiliki harga cukup tinggi. Akan tetapi, Anda perlu mempertimbangkan perluasan usaha termasuk dukungan sarana. Perusahaan akan melakukan kerjasama untuk jangka panjang ketika mereka mendapatkan lokasi yang tepat.

bisnis Gudang

  • Gudang

Tipe properti selanjutnya adalah gudang atau tempat penyimpanan. Pabrik membutuhkan tempat untuk menyimpan bahan mentah dan jadi termasuk yang siap dipasarkan. Gudang terdiri dari beberapa ukuran dari yang kecil hingga besar. Perlu Anda ketahui, properti ini tidak hanya untuk pabrik tetapi bisnis lain misalnya usaha makanan, fashion, otomotif, dan lainnya.

Yang menarik, bangunan gudang tidak harus permanen sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Fokusnya Anda lebih kepada lahan dan sarana pendukung sehingga orang ingin menyewa gudang bahkan membelinya. Ada satu lagi bisnis yang terkait penyimpanan yaitu untuk customer pribadi. Orang-orang memiliki barang yang terlalu banyak sehingga tidak bisa disimpan di rumah. Mereka membutuhkan tempat untuk menyimpan. Inilah peluang bisnis properti yang akan tren di masa depan. Penggunaan gudang juga berkembang menjadi garasi untuk kendaraan.

retail business

  • Properti untuk ritel

Bisnis ritel akan mengikuti kondisi pasar. Ketika daya beli meningkat, penjualan meningkat. Disisi lain, usaha seperti tetap membutuhkan suatu tempat. Orang berkunjung secara langsung untuk berbelanja. Namun, target Anda bukan ritel yang membutuhkan tempat luas. Peluang justru di ritel yang berskala kecil tetapi bagian dari franchise. Mereka memiliki penetrasi pasar yang sangat baik sehingga jarang goyah ketika ada perubahan ekonomi. Anda menawarkan tempat yang strategis untuk bisnis tersebut.

Industri dan perkantoran memang sering dianggap lesu karena kurangnya penjualan. Anda mungkin melihatnya dari jumlah bangunan dan lahan yang terjual. Disisi lain, perusahaan lebih memilih untuk sewa ketika ingin mengembangkan usaha. Inilah yang harus diperhatikan karena harga sewa cenderung naik sehingga dapat memberikan keuntungan besar.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles