Pilihan Spot Wisata di Bali untuk Liburan Keluarga

Bali selalu menjadi pilihan menarik bagi banyak wisatawan, baik asing maupun dalam negeri. Keindahan alamnya yang eksotis serta budaya masyarakat daerah yang terjaga dengan baik menjadi daya tarik yang khas dari Bali. Selain itu, kuliner menarik khas Bali juga menjadi santapan yang memanjakan lidah pengunjung.

Pilihan Wisata Leisure dan Kegiatan Lebih Aktif

Banyak sekali pilihan spot wisata Bali baik yang telah dikenal luas maupun yang belum dikenal banyak wisatawan. Namun, semua spot wisata tersebut menawarkan ciri khas masing-masing. Banyak aktivitas leisure yang bisa dipilih di Bali mulai bermain di pantai, berenang, snorkeling, menyelam, hingga kegiatan-kegiatan yang lebih aktif seperti pendakian dan water sport.

Tour and Travel atau Solo Planning?

Semua kegiatan wisata di Bali bisa anda atur dengan baik saat liburan bersama keluarga. Perencanaan yang baik akan membuat liburan anda lebih bermakna. Untuk beberapa spot wisata yang menawarkan banyak kegiatan yang bisa dipilih, anda bisa mencoba menggunakan paket tour dan travel sehingga mendapatkan lebih banyak keuntungan. Namun, untuk wisata tujuan tertentu yang dipilih ekslusif di beberapa spot, anda bisa merencanakannya sendiri bersama keluarga. Hal ini akan membuat pilihan wisata lebih luas karena anda bisa mengatur waktu sendiri.

Pilihan Spot Wisata di Bali untuk Keluarga

Berikut beberapa pilihan spot wisata di Bali yang bisa dipilih untuk liburan bersama keluarga tercinta:

1. Bali Safari and Marine Park

Untuk berwisata bersama keluarga, Bali Safari and Marine Park bisa dipilih karena menawarkan wisata yang menarik dengan area yang luas. Anda juga bisa sekaligus memberikan edukasi kepada anak tentang keberagaman satwa di Indonesia.

Di area ini, pengunjung dapat melihat lebih dari 400 spesies binatang secara langsung dengan menaiki kendaraan safari. Tentunya, wisata ini sangat aman untuk seluruh anggota keluarga. Dalam perjalanan safari, anda dapat melihat satwa langka seperti harimau putih. Terdapat juga Komodo yang menjadi hewan khas yang hanya ada di Indonesia.

Di Bali Safari and Marine Park, terdapat pula pertunjukan teater yang bernama Bali Agung Show yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

Snorkeling di Pantai Tanjung Benoa

2. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa dapat menjadi pilihan yang menarik untuk wisata keluarga karena terdapat banyak aktifitas yang bisa dilakukan. Di Tanjung Benoa, terdapat banyak water sport yang bisa dilakukan seperti parasailing, jetski, snorkeling, banana boat, dan masih banyak lagi. Ini bisa menjadi pilihan menarik bagi anggota keluarga untuk bermain-main di pantai.

Pantai Tanjung Benoa menjadi pantai yang paling banyak menyuguhkan water sport bagi pengunjung karena ombaknya sangat tenang, garis pantai yang panjang, serta tekstur pasir pantai yang berwana putih kekuningan.

Wisata ini cocok untuk keluarga selain karena banyaknya water sport, juga karena harga yang diberikan sangat terjangkau. Terdapat pilihan water sport untuk ahli maupun pemula yang bisa dipilih berdasarkan pengalaman.

3. Sawah Terasering di Tagalalang

Selain memilih area permainan air di Bali, anda sekeluarga bisa mencoba area lain dengan pergi ke lokasi persawahan terasering yang terletak di Jatiluwih Tagalalang. Bagi anda yang tinggal di perkotaan, mengunjungi sawah bersama keluarga akan terasa menyenangkan karena bisa lebih merasakan kedekatan dengan alam sekaligus menghirup udara yang bersih tanpa polusi.

Di area wisata ini, anda bisa menikmati pemandangan sawah sambil makan dan minum di kafe atau restoran. Anda juga bisa langsung masuk area persawahan dan foto bersama keluarga. Terdapat area trekking yang bisa dipilih serta tersedia Bali swing di area sawah terasering Tagalalang ini.

Air Terjun Sekumpul

4. Air Terjun Sekumpul

Mengunjungi Bali bersama keluarga akan terasa kurang jika belum mengunjungi Air Terjum Sekumpul. Pemandangan alam dari air terjun ini sangat indah dan menawan dan akan memanjakan mata anda. Air Terjun Sekumpul bisa menjadi lokasi foto yang menarik bagi anda yang menyukai posting foto liburan di sosmed. Background air terjun yang turun dari ketinggian tebing serta lebatnya pepohonan di sekitar adalah daya tarik utama dari Air Terjun Sekumpul. Area ini terdapat di Bali Selatan dan anda memerlukan sekitar 2,5 jam untuk sampai ke lokasi.

5. Pantai Jimbaran

Berkunjung ke Bali dengan keluarga akan lebih berkesan dengan mengunjungi Pantai Jimbaran. Area ini terkenal akan view sunset nya. Anda bisa menikmati ketenangan Bali dan keindahan sunset saat berkunjung ke Jimbaran. Terdapat banyak restoran yang menawarkan seafood olahan khas Bali yang bisa anda pilih bersama keluarga. Makan malam keluarga akan lebih spesial dengan melihat sunset bersama-sama. Garis pantainya yang sangat panjang dan pasir pantai yang berwarna putih semakin menambah keindahan Pantai Jimbaran.

Masih banyak spot wisata lain yang bisa anda pilih saat berwisata bersama keluarga. Bali selalu menawarkan keunikannya tersendiri dengan keindahan alam yang dimiliki. Anda akan memiliki banyak opsi pilihan dan aktifitas yang bisa dipilih sesuai dengan selera anggota keluarga. 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles